Minggu, 27 Oktober 2013

Es Krim dari Jepang yang Berasa Aneh



Tentu kita semua tahu rasa Ice Cream, ada rasa susu, stroberi, coklat, vanili dan berbagai rasa buah. Tapi di Jepang ada keunikan rasa ice cream yang berbeda dengan yang ada dipasaran. Rasa ice cream tersebut bisa dibilang begitu aneh dan eksotis. Berikut ini adalah 8 rasa ice cream yang ada di Jepang:

1. Ice Cream Rasa “Kaktus” (Saboten Aisu).

jiccactus1

Rasa dari ice cream rasa kaktus ini katanya sangat lezat dan begitu lembut dilidah. Selain itu ice cream rasa kaktus ini mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan.

2. Ice Cream Rasa “Sayap Ayam” (Nagoya Tebasaki).

jicchicken-wing1

Ice Cream ini berasal dari daerah Nagoya di Jepang. Nagoya memang sangat terkenal dengan peternakan ayam, makanya ice cream ini ada untuk promosi wisata kuliner yang ada di Nagoya.

3. Ice Cream Rasa “Kepiting” (Kani Aisu).
jiccrab1
Ice cream ini berasal dari daerah Hokkaido di Jepang. Hokkaido terkenal dengan hasil lautnya. Dan yang sangat terkenal hasil lautnya tentu saja kepiting.
4. Ice Cream Rasa “Belut” (Unagi Aisu).
jiceel1a
Belut merupakan sajian istimewa yang hanya ada pada musim panas di Jepang. Oleh karena itu perusahaan Ice Cream Jepang, Futaba, memproduksi Ice Cream rasa belut.
5. Ice Cream Rasa “Ikan” (Sanma Aisu).
jicfish1
Orang jepang terkenal sebagai masyarakat yang gemar mengkonsumsi ikan. Oleh karena itu diciptakan Ice Cream rasa Ikan.
6. Ice Cream Rasa “Gurita” (Taco Aisu).
jicoctopus1
Ini dia setelah ikan, ada ice cream rasa Gurita. Masyarakat jepang sendiri memang gemar mengkonsumsi Gurita, terutama tentakel kakinya.
7. Ice Cream Rasa “Udang” (Sakura Ebi Aisu).
jicshrimp1a
Sepertinya emang rasa Ice Cream Jepang kebanyakan rasa hewan laut. Setelah Ikan, Gurita sekarang sampai Ice Cream Rasa Udang. Mereka benar-benar seafood lover.
8. Ice Cream Rasa “Sambal Jepang” (Wasabi).
jicwasabi1
Ini dia rasa ice cream paling aneh dan juga ekstrim. Kalau rasa ice cream yang lain manis, kali ini malah rasa sambal jepang atau disebut dengan Wasabi. Wasabi adalah sambal ala Jepang dan sangat terkenal pedas.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog