Minggu, 02 Maret 2014

10 Hal Yang Dianggap Tabu Soal Makanan di Negara-Negara Lain.



Berbicara makanan tabu tidak melulu selalu berkaitan dengan halal haram atau pengaruh agama, makanan tersebut bisa jadi tabu karena kebudayaan masyarakat di negara bersangkutan memang memiliki pantangan terhadap jenis makanan tertentu. Makanan apa sajakah itu? simak Anekainfounik berikut ini.
1. Papua Nugini


Bagi suku-suku di Papua Nugini wanita yang sedang haid tabu untuk memakan daging, jus pisang, atau makanan berwarna merah. Sebaliknya laki-laki yang memakan masakan dari wanita yang sedang menstruasi juga dipercaya bisa meninggal.

2. Brazil.


Memakan ikan pemangsa seperti Piranha merupakan hal yang tabu disana, orang Brazil lebih memilih memakan ikan pemangsa segala (Omnivora).

3. China



Hati-hati jika anda belum selesai makan di China lalu menancapkan supit anda dalam posisi tegak, makanan tersebut menjadi tabu bagi anda, karena dalam posisi supit berdiri berarti makanan tersebut sudah dipersembahkan kepada arwah nenek moyang. Selain itu anda bisa jadi dikomplain restoran karena menancapkan supit secara tegak juga berarti membuat restoran tersebut menjadi terkutuk.

4. Jepang


Anda tidak boleh bertukar makanan secara langsung via sumpit. Jika harus berbagi makanan sebaiknya taruh dulu di piring kecil. Konon bertukar makanan memakai sumpit sama saja dengan tradisi Jepang dimana abu kremasi di serahkan dari satu anggota keluarga ke keluarga yang lain.

5. Russia


Jika seorang pria mengajak wanita untuk makan malam maka sang pria lah yang harus membayar semua makanan.

6. India


Untuk alasan keagamaan sapi dibiarkan bebas dan tidak boleh menjadi bahan makanan di India.

7.  Italia


Budaya ewuh-pakewuh ternyata ada juga di Italia, tidaklah sopan jika anda langsung menerima tawaran makan. Tolaklah secara halus lebih dulu, jika teman anda menawari lagi maka baru terima lah tawaran tersebut,

8. Jamaika


Ada banyak kepercayaan soal hal-hal tabu di Jamaika, contohnya : anak kecil yang belum bicara tidak boleh makan ayam, jika nekat anak tersebut bakal bisu. Memakan setengah telur dipercaya membuat anak tersebut menjadi pencuri ketika besar nanti, dan minum susu dari botol dipercaya bakal membuat seorang anak menjadi pemabuk.

9. Nigeria


Kepercayaan orang Nigeria mirip dengan orang Jamaika, plus orang Nigeria menganggap jika anak mereka minum santan kelak anak tersebut akan menjadi bodoh.

10. Prancis


Orang Prancis sangat memperhatikan tata krama kita di meja makan, jangan makan terlalu cepat atau menyisakan makanan, karena kita bisa dianggap tidak menikmati makanan yang disajikan.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog