Senin, 10 Mei 2010

Setir Mobil Formula One

Sirkuit Monza Italia menjadi saksi bisu kehebatan duo pembalap McLaren yaitu Lewis Hamilton dan Heikki Kovalainen, dua pembalap ini mampu merajai di sesi pertama latihan resmi GP F1 pada hari Jum'at (11/09) kemarin. Tidak tanggung-tanggung Hamilton selama 90 menit mampu membukukan dua kali sebagai pembalap tercepat saat itu yaitu 1 menit 23,936 dan 1:24147 sedangkan rekan setimnya Kovalainen terpaut 0,396 detik dari Hamilton. Sepertinya keberhasilan McLaren kemarin bisa jadi sinyal baru kebangkitan dari paceklik angka kemenangan dalam musim balapan F1 2009.

Itulah sekelumit gambaran pertandingan Formula One (F1) yang sempat saya saksikan kemarin, selain serunya balapan, kencangnya mobil atau solidnya team di pit stop, Formula One ini menyisakan sedikit rasa ingin tahu saya kok bisa mobil yang terkenal dengan istilah jet darat ini mampu di kendarai secara nyaman oleh pembalapnya? salah satu rahasianya terletak di setir mobil itu sendiri.

Berbeda dengan setir mobil lain, untuk Formula One setir ini memiliki keunikan tersendiri salah satunya bisa bongkar pasang dan yang pastinya setir yang sekilas mirip konsol XBOX ini memiliki banyak fungsi, control mobil, indikator, transimisi dan lain sebagainya tergabung dalam setir tersebut. Nih saya bagi kumpulan gambar setir mobil Formula One :















Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog