Senin, 24 Mei 2010

"Quince" Robot Penyelamat Segala Medan

Quince adalah robot penyelamat yang keren dan canggih yang sedang dikembangkan oleh Japan’s International Rescue System Institute, Tohoku University dan Chiba Institute Of Technology saat ini. Quince mempunyai semua hal yang diperlukan sebagai sebuah penyelamat, baik dari segi mobilitas maupun teknologi yang ada di dalamnya.



Dengan menggunakan 8 buah roda, Quince bisa berjalan menembus semua jenis kondisi jalan mulai dari jalan dengan bebatuan bahkan sampai menaiki tangga sekalipun. Untuk teknologi, di dalamnya terdapat kamera, mic, Position Sensitive Detector (PSD) sensor, Laser Range Finder, Wi-Fi dan kamera infrared thermography.




Quince sendiri akan diprioritas sebagai robot penyelamat dalam hal bencana yang dikenal dengan "CBRN" (Chemical, Biological, Radilogical atau Nuclear Disasters). Ukuran Quince adalah 655 x 481 x225 mm, berat 26,4kg dan punya kecepatan 1,6m/s. Coba lihat videonya deh, bisa dipastikan bahwa Quince bisa juga digunakan untuk mencari korban gempa bumi yang terjebak di reruntuhan bangunan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog