Sabtu, 15 Mei 2010

Inilah 10 Gadget Yang Mengubah Dunia

Sejak menginjak tahun 2000, layar menjadi semakin tipis, penggunaan broadband semakin meluas, dan ponsel telah semakin pintar. Berikut adalah 10 gadget yang telah mengubah zaman, dikutip dari World News Australia..





1. Kamera digital.

Tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli rol film dan mencetaknya. Kehadiran kamera digital memudahkan setiap orang mengabadikan momen mereka dan dengan cepat serta mudah melihat hasilnya. Dengan kian terjangkaunya harga gadget ini dunia fotografi pun perlahan ikut berubah.





2. Layar datar.

Teknologi ini sudah hadir sejak sekira 1990-an. Namun pada masa itu, kualitas gambar yang dihasilkan belum bia dikatakan baik dan kerap mengeluarkan suara bising. Sejak China menjadi sumber teknologi ini dan memproduksinya secara besar-besaran, layar datar kini mendominasi sebagian besar monitor komputer dan layar televisi. Layar datar dinilai sangat praktis dan ringkas karena menghemat tempat.





3. Perangkat GPS.

Selain hadir perangkat GPS populer seperti TomTom dan Garmin, teknologi GPS kini bisa dipastikan ada di hampir semua ponsel cerdas. Teknologi ini memudahkan penggunanya melacak keberadaan lokasi tempat tertentu yang ingin dituju.





4. TV Digital.

Menonton siaran televisi secara digital kini mulai populer. Penonton bisa mengakses siaran televisi favorit yang disirakan secara online.





5. WiFi.

Akses internet bisa dengan mudah ditemukan dimana saja berkat adanya WiFi. Mereka yang memiliki perangkat yang dilengakapi kapasitas WiFi, bisa langsung mengakses internet di lokasi WiFi berada. Tempat-tempat umum seperti cafe, toko buku dan lain sebagainya kini tidak melupakan WiFi sebagai salah satu penarik minat pengunjung.





6. Netbook.

Pada 2007 Asus mulai memproduksi netbook seri Eee PC yang dikenal ramping, murah dan berciri khas laptop dasar untuk siswa sekolah. Namun kebutuhan netbook kini merambah ke berbagai kalangan dan bersaing ketat dengan pangsa pasar komputer desktop.





7. iPod dan MP3 player.

Kedua perangkat pemutar musik ini menyuburkan industri musik digital. Penikmat musik kini bisa menikmati ribuan lagu melalui perangkat yang sangat kecil. Koleksi lagu ini pun dapat dengan mudah dipindahkan ke media digital lain yang memiliki kapasitas penyimpanan lagu.





8. Game Konsol.

Perangkat game seperti PlayStation 3 besutan Sony dan Xbox 360 milik Microsoft diakui telah merevolusi dunia game karena kemampuannya yang menyediakan konten melalui internet. Melalui perangkat game tersebut mereka bisa bermain bersama pemain lain di seluruh dunia. Saling berkompetisi, membeli musik digital, memesan makanan, atau sambil mengakses situs jejaring dalam satu perangkat.





9. Wii.

Berbeda dengan Microsoft dan Sony, Nintendo mencurahkan waktu dan dana mereka untuk mengembangkan kontroler game wireless ketimbang perangkat game berkarakter kuat. Namun karena kontroler wireless itu, Wii kini menjelma tak hanya sebagai perangkat game tetapi digunakan untuk olahraga, terapi pengobatan pasien dan lain sebagainya.





10. iPhone.


Ponsel cerdas seperti iPhone dan BlackBerry memungkinkan setiap orang melakukan berbagai tugas selama dalam perjalanan. Ponsel ini dirancang agar penggunanya bisa mengirim dan menerima email, berselancar di dunia maya, chatting dengan teman, mengambil foto dan langsug mengungahnya ke Facebook dan lain sebagainya. Ponsel cerdas merupakan perangkat yang bisa digunakan untuk membunuh waktu senggang dan membuat waktu pekerja lebih efektif.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog