Minggu, 02 Mei 2010

[HOT] Fakta tentang coca cola

Apa yang akan anda baca tidak akan anda temukan pada sejarah coca cola baik di situs reminya atau di manapun. Karena memang sebuah perusahaan besar akan lebih senang jika masa kelam sejarahnya dikubur saja hidup-hidup. Entah berita ini hoax atau bukan. saya hanya mentransfernya saja untuk anda.selanjutnya anda yang menentukan..

Minuman ringan coca cola menjadi minuman favorit di berbagai belahan dunia manapun. minuman ini diproduksi secara masal dan di konsumsi jutaan orang setiap harinya. namun tahukah anda sejarah kelam yang kadang sengaja dikubur..
berikut adalah beritanya .

1. Penemu coca cola

Seperti banyak orang yang tahu, Coca-Cola didirikan Mei 1886 oleh dokter / apoteker Yohanes Pemerton sebagai tonik saraf. apa yg anda tidak tahu mungkin Dr. Pemerton adalah seorang junkie. Bahkan Dia meninggal hanya dua setengah tahun setelah mendirikan coca cola.

2. Kokain dalam coca cola

Entah benar atau tidak. desas-desus ini kerap muncul terutama pada awal 1900an. Lucunya coca cola tetap menggunakan bahan daun koka sebagai bahan campurannya walaupun perusahaan telah menegaskan bahwa itu hanyalah rumor saja.

3. slogan kesehatan

sampai awal tahun 50an coca cola masih diyakini memiliki kandungan penyembuh. lihatlah slogan-slogan coca cola berikut :
- 1886 : coca cola Delicious, Refreshing, Exhilarating”

-1900: “For Headache & Exhaustion, Drink Coca-Cola”

-1905: “Coca-Cola Revives and Sustains”

4. coca cola dan NAZI

seperti kita tahu bahwa coca cola adalah produk amerika. Namun ternyata pada tahun 1936 (Masa Perang Dunia) coca cola menjadi sponsor pada olimpiade berlin. atau yang biasa disebut "Nazi's Olympic". Dan ketika pada akhirnya amerika terjun ke Perang dunia II, perusahaan coca cola di jerman kehilangan impor sirup dan gula sehingga mereka menemukan resep lain untuk masyarakat jerman yang disebut FANTA.

5. coca cola dan marthin luther king Jr.

menurut cerita.. sebelum marthin luther king jr. ditembak pada hari sebelumnya ia sempat meneriakkan dan berpidato di depan khalayak untuk memboykot dan berhenti membeli coca cola. hal itu karena isu rasial dimana pekerja kulit hitam mendapat bayaran lebih rendah dari kulit putih dengan jenis perkerjaan yang sama.

6. coca cola dan air bersih di india

Hal ini menjadi sangat sensitif karena ternyata pabrik coca cola di india (entah benar atau tidak) menjadi faktor penyusutan air bersih. karena untuk membuat 1 liter coke dibutuhkan 2 liter air bersih. Lebih dari 290 liter air bersih digunakan setiap harinya oleh coca cola dis eluruh dunia. namun kendala muncul pada negara ketiga yang mungkin masih sangat membutuhkan air bersih.

Jadi ini adalah sebuah artikel yang saya temukan di internet,, entah bagaimana keadaan coca cola di Indonesia semoga tidak seperti ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog