Sabtu, 15 Mei 2010

10 Tempat Tinggal Terenak Di Dunia


1. Hidup ala ahli minuman anggur di Hotel Marques de Riscal, La Rioja, Spanyol

Tempat yang terletak di utara Spanyol ini didesain oleh arsitek kondang Frank Gehry. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan kebun anggur atau mencicipi anggur terbaik dunia di Restoran 1860. Setelah makan malam, Anda bisa beristirahat sambil menikmati minuman keras sebelum tidur di The Wine Bar Vinoteca. Sedangkan paginya, Anda bisa merasakan perawatan spa dengan terapi minuman anggur di Caudalie Vinotherapie Spa.

2. Hidup ala presiden di Hotel Hilton Sao Paulo Morumbi, Brasil


Tempat ini menawarkan kehidupan bak jutawan dengan paket seharga US$ 5.500 atau sekitar Rp 55,4 juta. Anda bisa merasakan perjalanan dengan helikopter dari dan ke hotel, disambut dengan sampanye dan cokelat saat tiba, dan kunci untuk kamar Presidential Suite. Nikmati makan malam di dalam kamar mewah Anda untuk dua orang dan sarapan di tempat tidur sebelum kembali ke helipad di bubungan atap hotel.

3. Hidup ala penduduk Yunani kuno di The Candili Estate, Pulau Euboea, Yunani


Berdiri di lahan seluas 10 ribu hektare, Sparta Fitness Holidays membuat Anda berubah dari manusia biasa menjadi dewa dewi Yunani melalui program serupa olah raga olimpiade Yunani kuno seperti jalan-jalan atau lari di pegunungan, latihan daya tahan tubuh dan berat badan, dan pijat penghilang stres.


4. Hidup ala prajurit di The Ashram, California, Amerika Serikat


Untuk liburan yang dapat membuat Anda berkeringat, di sinilah tempatnya. Dalam latihan selama satu pekan, Anda akan digembleng seperti tentara. Kegiatannya adalah hiking selama lima jam, yoga selama tiga jam, latihan fisik selama satu jam, dan berenang selama satu jam.


5. Hidup ala pujangga di In The Write Light, Tarifa, Costa del la Luz, Spanyol


Di tempat ini, gairah menulis Anda akan digali dalam sebuah lokakarya menulis kreatif. Mulailah dengan novel buatan sendiri yang selalu Anda impikan. Kemudian lanjutkan dengan bergaul dengan sesama pencinta sastra di pantai. Berlangsung selama empat hari, kursus ini memuat lokakarya tak resmi yang akan mengembangkan bakat seni menulis Anda.


6. Hidup ala peselancar di Samudra Byron Bay, New South Wales, Australia


Tempat ini menyediakan kegiatan kombinasi antara berselancar dan yoga. Rumah liburan bergaya resor ini dibangun di lahan rindang seluas 27 hektare. Dengan gaya liburan bohemian, setiap pagi Anda bisa memulai hari dengan yoga sebelum dilanjutkan dengan instruksi berselancar di tepi pantai.


7. Hidup ala koboi di Triple Peak Cow Camp, Wyoming, Amerika Serikat


Berlatar di Wyoming Mountain Range, di tempat ini berjejer tenda-tenda ala koboi tempat di mana Anda bisa makan malam dan memanggang barbecue sebelum tidur di kasur gulung. Kemudian Anda bisa melanjutkan kegiatan siang hari dengan menunggangi kuda sejauh 10 ribu hektare sembari melihat gerombolan sapi sebanyak 800 hingga seribu pasang.


8. Hidup ala biksu petapa Buddha di Kopan Monastery, Kathmandu, Nepal


Setiap tahun, lebih dari 200 wisatawan asing mengunjungi tempat yang berada di kaki perbukitan Himalaya ini. Di sana mereka bisa berpartisipasi dalam 30 hari kegiatan pencerahan. Selain itu, tempat ini juga menawarkan tujuh hingga sepuluh hari kegiatan meditasi bagi yang tidak begitu memercayai agama Buddha.


9. Hidup ala maharaja di Taj Lake Palace, Udaipur, India


Berlatar apung di tengah-tengah Danau Pichola, bagian utara Rajasthan, India, tempat ini adalah tempat terbaik kedua setelah Taj Mahal. Di sini Anda bisa berjalan menyusuri halaman yang dihiasi air mancur atau pundimanja di Taj Spa. Lalu Anda juga bisa makan malam di tempat supermewah nan eksotis, Restoran Neel Kamal.


10. Hidup ala orang Eskimo di ICEHOTEL, Jukkasjarvi, Swedia


Tempat yang berjarak 200 kilometer dari Arctic Circle di Swedia ini cukup terkenal di seluruh penjuru dunia. Mulai dari meja resepsionis hingga tempat tidurnya terbuat dari es yang diambil dari Sungai Torne. Anda bisa check in hotel, menghangatkan diri dengan pakaian berbulu khas Eskimo, dan menikmati hasil seni es yang mengagumkan sebelum menyeruput minuman beralkohol di Absolut ICEBAR. Bagi yang menginginkan kegiatan pemompa adrenalin, Anda bisa mencoba aktivitas mengendarai mobil traktor salju dan memancing ikan di air es.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog