Kamis, 04 Februari 2016

Hati-Hati Jika Menemukan Ini Pada Kulit, Bisa Jadi Gejala Awal Kanker!




Kanker adalah salah satu penyakit yang mengerikan. Pasalnya penyakit ini sangat sulit diobati jika sudah terlanjur parah, dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Salah satu cara mencegah kanker adalah dengan mengenali gejala awalnya. Ketika kanker terdeteksi sejak dini, kemungkinan besar kanker tersebut bisa disembuhkan. Tapi jika dibiarkan, akan sulit untuk diobati nantinya dan bisa menyebabkan kematian.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh orang-orang Inggris yang diterbitkan di Plos One, kanker sebenarnya bisa dideteksi sedini mungkin dengan melihat apa yang terjadi pada kulit seseorang. Berikut simak gejala awal kanker yang biasanya muncul pada bagian permukaan kulit.

4. Memar yang tidak hilang-hilang


Jika Anda menemukan memar pada bagian kulit, dan memar tersebut tak kunjung hilang, bisa jadi sel darah Anda mengalami pembekuan. Intinya, ini adalah tanda kanker Leukimia.

3. Perubahan pada kuku


Jika ada pembesaran yang tidak biasa pada bagian kuku Anda, bisa jadi itu adalah tanda kanker paru-paru. Dan jika bagian bawah kuku berwarna coklat atau hitam, bisa jadi kanker kulit. Namun jika kuku terlihat pucat berwarna putih, itu bisa menjadi kanker hati.

2. Ada benjolan muncul pada kulit


Kalau Anda menemukan benjolan atau kutil pada kulit, bisa jadi sistem limfatik Anda terganggu. Sistem ini berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Jika sistem ini sudah terganggu, bisa jadi Anda menderita kanker getah bening.

1. Bengkak pada wajah


Kaget melihat wajah Anda tiba-tiba jadi bengkak dan tak kunjung sembuh, maka besar kemungkinan Anda terkena kanker paru-paru. Sebaiknya Anda langsung diperiksa ke dokter.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...