Kamis, 18 Februari 2016

6 Fakta Tentang Mickey Mouse Yang Jarang Diketahui

Mickey Mouse (foto : infobuzzzz.wordpress.com)
Siapa yang tak kenal dengan salah satu ikon Walt Disney berwujud tikus ini? Ya, Mickey Mouse merupakan salah satu karakter Disney yang paling terkenal di dunia. Mickey digambarkan menyerupai tikus dengan telinga besar dan kerap kali memakai pakaian serba merah.

Mickey memang menjadi tokoh favorit anak-anak hampir di seluruh dunia, namun banyak yang belum mengetahui fakta tersembunyi tentang tokoh kartun ini.

Berikut  fakta-fakta tentang Mickey Mouse yang jarang diketahui banyak orang, dari situs omgfacts.com.

6. Mickey awalnya akan diberi nama Moltimer

Moltimer awalnya dimaksudkan untuk Mickey Mouse namun akhirnya diganti karena nama itu terdengar sedikit sombong. Bertahun-tahun kemudian, Moltimer muncul menjadi karakter saingan Mickey.

Mortimer hanya muncul satu kali dalam film "Mickey's Rival" dan tak pernah terlihat lagi sejak awal 2000-an.

5. Pengisi suara Mickey dan Minnie Mouse adalah pasangan suami istri

Wayne Allwine adalah pengisi suara Mickey sejak tahun 1977. Wayne melakukannya selama 32 tahun hingga ia meninggal pada 2009 lalu. Sedangkan aktris Russi Taylor mengisi suara Minnie sejak tahun 1986 hingga sekarang.

Wayne dan Russi menikah di tahun 1991. Kisah mereka nampaknya berawal saat bersama-sama mengisi suara untuk karakter hewan pengerat tersebut.

4. Amerika membuat masker gas berbentuk Mickey Mouse untuk anak-anak

Saat Jepang menjatuhkan bom di pangkalan militer Pearl Harbor di tahun 1941, saat itulah Perang Dunia II mencuat. Amerika ketakutan jika Jepang akan menyerang tanah air mereka.

Untuk melindungi penduduknya, pemerintah bermaksud membagikan masker ke negara bagian Hawaii untuk melindungi dari bahaya gas kimia beracun. Namun sayangnya hanya ada masker untuk dewasa.

Hal ini membuat pemerintah membuat masker berbentuk karakter Mickey agar anak-anak menyukainya, memakai dan membawanya kemana pun.

3. Mickey Mouse dilarang di Rumania pada tahun 1935

Rumania sempat melarang Mickey Mouse di tahun 1935 karena mereka mnegira bahwa karakter kartun ini akan menakuti anak-anak. Pemerintah berpikir bahwa tikus yang muncul di layar kaca akan sulit dikendalikan oleh anak-anak.

Namun saat ini Rumania memperbolehkan Mickey tayang di layar kaca. Sedangkan untuk film-film terdahulu Mickey, pemerintah masih menganggap bahwa itu sedikit menyeramkan.

2. Telinga Mickey selalu terlihat bulat

Pernah memperhatikan telinga Mickey? Jika diperhatikan dengan seksama, dilihat dari sudut manapun telinga Mickey akan terlihat bulat. Telinga Mickey terlihat bulat bahkan jika kita perhatikan dari depan, samping atau belakang.

1. Jari tangan Mickey berjumlah 4 karena masalah finansial

Salah seorang perwakilan Disney mengatakan bahwa jika Mickey memiliki 5 jari, maka itu akan terlihat sangat aneh. Hal ini membuat Disney menggambarkan Mickey hanya memiliki 4 jari tangan saja.

Bukan hanya itu penyebab Mickey hanya memiliki 4 jari, alasan finansial menjadi salah satu penyebabnya. Karena saat gambar Mickey muncul dengan tambahan satu jari saja, Disney harus mengeluarkan jutaan dolar untuk pembuatan film Disney berdurasi 6 setengah menit berisi gambar-gambar karakter Disney.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog