Rabu, 16 September 2015

Percaya Atau Tidak, Kue Ulang Tahun Ini Harganya Rp 1 Triliun



Kue ulang tahun termahal di dunia (foto: Daily Mail)

Pesta ulang tahun tidak akan lengkap tanpa adanya kue. Namun apa jadinya jika kue ulang tahun yang dibuat memiliki harga triliunan rupiah? Tentunya itu sangat berlebihan untuk sebuah kue.

Mengutip laman Daily Mail (9/9), salah satu keluarga kaya raya asal Uni Emirat Arab rela menggelontorkan uang sebesar 48,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 1 triliun hanya untuk membeli sebuah kue ulang tahun. Karena harganya yang sangat fantastis, kue ulang tahun ini disebut-sebut sebagai kue termahal di dunia.

Debbie Wingham (33) adalah orang di balik pembuat kue mahal itu. Sebelumnya, ia juga pernah menciptakan gaun paling mahal di dunia seharga 11,5 juta pound sterling (Rp 253 miliar) yang terbuat dari berlian hitam dan merah.

(foto: Daily Mail)

Wanita asal Inggris itu ditugaskan untuk membuat kue super mahal ini oleh salah satu kliennya yang tinggal di Uni Emirat Arab. Setelah jadi, kue itu dipersembahkan untuk putri kliennya tepat di hari ulang tahunnya.

Kue tersebut memiliki panjang sekitar enam kaki dengan gaya mirip catwalk, serta dilengkapi dengan kue berbentuk manusia.

Selain itu, apa yang membuat kue ini memiliki harga selangit?

Wingham membutuhkan waktu kurang lebih 1.100 jam untuk menyelesaikan kue ini. Setidaknya, kue tersebut memiliki lebih dari 120 kg fondant icing dan 60 kg cokelat yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai manusia dengan 80 warna dan efek yang berbeda-beda.

(foto: Daily Mail)

Kue yang memiliki berat 450 kg ini juga dilengkapi dengan 5,2 karat berlian pink, 6,4 karat berlian kuning dan 15 butir berlian putih dengan masing-masing berat 5 karat. Selain itu, kue ini juga dilengkapi dengan batu berharga lainnya, seperti amethyst dan zamrud.

Catwalk-nya saja dihiasi dengan 1 butir berlian putih seberat 400 karat dan 73 butir berlian putih seberat tiga karat, serta 7 berlian hitam seberat tiga karat

Kue ulang tahun ini telah mendepak kue termahal sebelumnya yang dipegang oleh Tim Smith seharga 32,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 714 miliar, pada tahun 2013 lalu.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog