Minggu, 02 Mei 2010

Manfaat Lidah Buaya


Memelihara kecantikan dan kesehatan adalah kewajiban bagi setiap wanita. Dan, untuk memeliharanya tidak dibutuhkan biaya mahal. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya adalah lidah buaya. Tanaman yang termasuk dalam kelompok kaktus ini terkenal akan khasiatnya.
Perusahaan kosmetik juga banyak yang menggunakannya sebagai bahan campuran baik untuk perawatan maupun kosmetik.

Daging lidah buaya, memang beraroma tidak enak tetapi bisa menyehatkan rambut Anda. Oleskan saja secara teratur pada rambut Anda, hasilnya rambut selalu terlihat sehat dan indah.

Lidah buaya akan membuat rambut terlihat lebih berkilau karena mengandung banyak vitamin yaitu C, A, E, dan B. Kandungan mineralnya pun cukup tinggi seperti phospor, kalsium, zinc, dan magnesium. Selain itu, lidah buaya juga mengandung enzim, asam amino, dan gula alami.

Kandungan nutrisi dalam lidah buaya juga bisa mempercepat penyembuhan luka pada penderita diabetes. Caranya, dengan mengoleskan saja bagian gel dalam kulit lidah buaya pada luka. Hal itu tidak hanya berlaku bagi luka penderita diabetes, tetapi juga luka lain seperti luka bakar. Saat dioleskan di daerah luka, lidah buaya akan mempercepat sel-sel penyembuhan.

Vitamin dan mineral yang sangat tinggi dalam lidah buaya juga membuat tubuh kita memiliki penangkal bakteri dan jamur yang handal. Jadi, saat Anda mengalami diare yang disebabkan bakteri atau jamur minumlah jus lidah buaya. Manfaat lainnya adalah dapat mengontrol gula darah agar tetap dalam kadar seimbang, terutama bagi penderita diabetes.

Penelitian menunjukkan mengonsumsi satu sendok makan jus lidah buaya dua kali sehari dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Untuk penderita diabetes mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur memang sangat dianjurkan.
Tak ada salahnya Anda memelihara lidah buaya di halaman rumah. Anda juga bisa menanamnya dalam pot kecil kemudian diletakkan di dapur. Jadi, sewaktu-waktu membutuhkannya Anda bisa langsung memetiknya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog