Minggu, 16 Mei 2010

Keunikan Yang Disebabkan Oleh Ganggang Hijau

HEIFEI 2009, RRC

Pihak otoritas lingkungan RRC telah memperingatkan tentang bahaya dari wabah ganggang biru di Chaohu Danau, danau air tawar terbesar kelima di RRC yang terletak di sebelah timur Provinsi Anhui.

"Kandungan nitrogen dan fosfor dalam air, suhu, angin dan sinar matahari adalah kondisi yang sangat menguntungkan bagi pertumbuhan wabah ganggang," kata Lu Xiaoping, kepala biro provinsi perlindungan lingkungan departemen lingkungan air.

Gambar satelit terbaru menunjukkan bahwa sekitar 30 km persegi dari ganggang telah berkumpul di bagian barat danau.

Lu mengatakan bahwa pertumbuhan alga saat ini tidak mempengaruhi persediaan air minum penduduk setempat, karena daerah asupan air di sisi timur danau.

Chaohu sering terkena wabah ganggang biru antara Juni dan September. Wabah pada Juli tahun lalu mencangkupo 110 km persegi dari 700 km persegi daerah danau.

Lingkungan para pejabat mengatakan bahwa ganggang dipupuk terutama oleh polutan nitrogen dan fosfor tidak beracun, dan dapat segera surut di bawah kondisi-kondisi seperti angin, curah hujan, atau panas dengan suhu naik di atas 37 derajat Celsius. Tapi kerugian utamanya adalah dapat menutupi permukaan danau, membunuh hewan air dan menyebabkan polusi.

Li Guanggui, seorang nelayan mengatakan hanya tiga sampai empat ikan diatas 5.000 gram yang masih hidup selama pengangkutan harian dalam wabah ganggang tahun lalu.

"Ikan mati mengundang kawanan nyamuk, mempengaruhi kehidupan di sini," katanya.

Kota Hefei adalah pelaku terbesar pencemaran danau . Kota ini membuang 21 juta ton limbah industri air ke dalam danau pada tahun 2008, penurunan drastis sebesar 70 persen dari tahun 2005, sebagai kota yang telah banyak berinvestasi pada fasilitas pengolahan limbah setelah wabah ganggang yang serius yang disebabkan masalah air minum pada tahun 2004.

Selain fasilitas, kota ini juga berusaha untuk menempatkan jutaan ganggang yang dapat menjadi makanan ikan ke dalam danau dengan harapan akan mempelopori pembersihan polusi ganggang.


Spoiler for pic:


Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :



Spoiler for :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog