Selasa, 18 Mei 2010

Alat-alat Simulator yang Membuat Game semakin 'Real' (+PIC)

Simulasi adalah suatu peniruan sesuatu yang nyata, keadaan sekelilingnya (state of affairs), atau proses. Aksi melakukan simulasi sesuatu secara umum mewakilkan suatu karakteristik kunci atau kelakkuan dari sistem-sistem fisik atau abstrak.
Nah ini dia gan, alat-alat simulasi (simulator) yang membuat game semakin 'real'







• Hexatech Racing Simulator

Spoiler for Hexatech Racing Simulator:
Quote:


Apakah anda punya cita-cita menjadi pembalap tetapi nyali anda sepertinya kurang besar untuk menjadi pembalap sejati? mungkin sudah saatnya mencoba Hexatech Racing Simulator. Walaupun alat ini hanya sebuah simulator tetapi akan membawa anda ke sebuah arena balap layaknya sungguhan. Bedanya anda tidak perlu takut mati. Simulator ini menggunakan landasan (platform) yang dapat bergerak dan menghasilkan suatu gravitasi sehingga anda merasa sedang mengendarai sebuah mobil sungguhan. Hexatech dilengkapai dengan layar HDTV 30 inch sebanyak 3 buah, sistim tata suara THX Dolby Surround dan dapat dimainkan secara bersama-sama sampai 21 pemain sekaligus atau bermain secara online melawan "pembalap" di seantero dunia. Bila kurang suka dengan bangku kemudi yang ada, anda bahkan bisa menggantinya dengan yang lain termasuk kemudinya karena memang bangku dan kemudinya adalah memang yang digunakan di dalam balap mobil.




• Full Swing Golf Simulator

Spoiler for Full Swing Golf Simulator:
Quote:


Simulator Golf yang satu ini berbeda dengan simulator yang pernah ada karena simulator yang satu ini menawarkan permainan golf simulator yang hampir sama dengan permainan asli. Gimana tidak, untuk memasang simulator yang satu ini, anda setidaknya membutuhkan ruangan dengan ukuran 6 (panjang) x 4 (lebar) x 3 (tinggi) meter. Menggunakan basis dari sistim operasi Windows dan penggunaan video projector akan membuat permainan ini menjadi lebih sempurna.




• Ridemaster Pro Simulator

Spoiler for Ridemaster Pro Simulator:
Quote:


Berkuda sepertinya memang menyenangkan tetapi ketakutan akan jatuh atau kuda yang kita tunggangi mendadak menjadi liar pasti banyak membuat sebagian orang untuk mengurungkan niatnya. The Ridemaster Pro mungkin akan bisa mengatasi masalah diatas karena alat ini adalah alat simulator untuk berkuda. Perangkat ini terdiri dari 1 ekor "kuda " yang "jinak" dan sebuah LCD Screen ukuran besar. The Ridemaster Pro dikhususkan untuk orang yang ingin belajar berkuda tanpa resiko terjatuh dan melalui layarnya, anda bisa belajar beberapa teknik dalam menunggang kuda. "Kuda" tersebut juga bukan hanya sekedar patung tetapi dapat bergerak seperti layaknya kuda sungguhan.




• Dogfight Flight Simulator

Spoiler for Dogfight Flight Simulator:
Quote:


Sepertinya kita harus “membuang” anggapan bahwa bermain game terlalu lama itu tidak sehat dengan adanya DogFight dari Electronic Sports. DogFight adalah perangkat game simulasi pesawat terbang (flight simulator) yang berbeda dengan yang lainnya. Untuk memainkan game ini, bukan hanya otak yang anda butuhkan tetapi juga otot. Anda harus mengayuh dengan kaki dan menggunakan tangan untuk mengontrol handle yang dibuat seperti yang ada di tempat kebugaran (fitness center).




• Honda Bicycle Simulator

Spoiler for Honda Bicycle Simulator:
Quote:


Sekarang anak anda sudah bisa mengendarai sepeda roda dua karena bantuan Gyrobike dan saatnya anak anda belajar bagaimana mengendarai sepeda dengan aman melalui Honda Bicycle Simulator. Melalui simulator ini, pengendara sepeda nantinya bisa lebih punya kemampuan untuk menghindari resiko di perjalanan serta lebih mengerti tentang cara aman pada saat bersepeda seperti belajar mengetahui rambu lalu lintas dan sopan-santun dalam bersepeda. Di dalam simulator ini terdapat beberapa program/ kursus yang berbeda seperti "pergi ke sekolah", "belanja ke toko (grocery shopping)" dan lainnya dimana diharapkan mereka benar-benar mendapatkan pengalaman yang hampir sama dengan keadaan sebenarnya.




EF-Bike Motorcycle Simulator

Spoiler for EF-Bike Motorcycle Simulator:
Quote:


Kita sudah sering melihat banyak game simulator mobil yang akan membawa anda seperti menjadi pembalap sesungguhnya tetapi bagaimana dengan motor? Tenang saja, sekarang juga sudah ada EF-Bike Motorcycle Simulator yang akan membuat anda menjadi seperti pembalap MotoGP di kelas 500cc. Game simulator ini menggunakan 3 layar TV Plasma ukuran 42 inch dengan control yang dibuat seperti motor sungguhan bahkan mempunyai kaca spion LCD yang memungkinkan kita untuk melihat siapa musuh di belakang kita melalui kaca spion yang ada. Pokoknya sensasinya tidak berbeda dengan balapan sungguhan tetapi tentu jauh lebih aman. EF-Bike menggunakan software buatan mereka sendiri yang mungkin sebenarnya bisa digunakan bagi anda yang ingin belajar mengendarai motor tanpa takut harus lecet.




• VRX Mach 4 Driving Simulator

Spoiler for VRX Mach 4 Driving Simulator:
Quote:


Jika anda penggemar game sejati dan juga orang kaya sejati maka anda layak memiliki VRX Mach 4 Driving Simulator. Perlengkapan untuk bermain game yang satu ini bukan saja lengkap dan membuat anda merasa di arena rally tetapi perlengkapan yang ada benar-benar pilihan untuk kaum berduit. Lihat saja beberapa spesifikasi yang ada:

• 4 Microsoft Xbox 360’s
• 4 Copy’s Forza Motorsport 2
• Xbox 360 Wireless Networking Adapter
• Microsoft Force Feedback Steering wheel
• 3 Sharp Aquos 37″ LC-D62U 1080p HD LCD displays
• Adjustable rear view Power Acoustik (PTM 750) 7″ LCD display
• Bose Acoustimass 10 series surround sound system with subwoofer
• Harmon Kardon AVR-144 Surround Sound receiver
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog