Kamis, 21 Juli 2016

10 Foto Yang Pasti Mengusik Hati Kita



Foto adalah gambar bisu. Tetapi foto bisa menceritakan kondisi saat itu. Bisa gembira ataupun sedih.
#10 foto di bawah adalah foto yang mengusik hati kita. Kesedihan tergambar dalam karakter foto2 di bawah ini.

#1.Foto ini menggambarkan seorang pria membuang mayat ke rumah duka di rumah sakit umum di Port-au-Prince, Haiti, 15 Januari 2010. Foto ini memenangkan hadiah pertama pada World Press Photo tahun 2011



#2. Apakah orang2 di foto ini nyata? Tidak, ini adalah patung lilin yang biasanya dipamerkan di Madame Tussaud, yang mengalami kebakaran ketika itu di London.


#3. Korban Hiroshima: Perang Dunia II
Sesuatu yang memilukan jika melihat foto ini. Setelah ledakan nuklir di Hiroshima 6 Agustus 1945, korban2 segera menguap di mana mereka pernah berdiri ketika itu. Intensitas bom nuklir menyebabkan terjadinya bayangan menakutkan yang permanen. Bayangan ini menggambarkan kisah sedih dan kehidupan yang terkena dampak dari perang dunia II.


#4. Seorang remaja Australia yang berusia 14 tahun bersembunyi di roda pesawat Japan Airlines dan terjatuh pada ketinggian 200 kaki.


#5. Julia, 22 thn, ditikam oleh seorang perampok jalanan saat dia berjalan pulang ke rumah dari kantor. Pisau itu masih tertancap di leher belakangnya, dan satu inci lagi mengenai sumsum tulang belakangnya.

#6. Wartawan foto Amerika, James Nachtwey merekam foto di bawah ini di sebuah tempat makan di Sudan tahun 1993. Foto ini diambil saat puncak kelaparan hebat melanda negeri itu.


#7. Ling Chi adalah proses mengiris tubuh pesakitan sampai kematian terjadi. Hal ini juga dikenal sebagai kematian karena seribu luka. Ini adalah semacam eksekusi yang mengerikan yang tidak mudah untuk memvisualisasikannya. Penjahat digantung sampai mati dengan cara yang sangat tidak manusiawi. Walaupun praktek ini sudah dilarang pada tahun 1905 tapi foto ini diambil pada tahun 1910.


#8. Foto di bawah ini sengaja di edit karena begitu mengerikan. Foto ini menggambarkan seorang pria telah dipenggal kepalanya dan kepalanya ditaruh diantara kedua kakinya. Eksekusi brutal ini terjadi di Peking, Cina. Mereka berbuat demikian untuk mengirim tanda ketakutan kepada lawan mereka.


#9. Perang Vietnam (1972): 'Napalm Girl'
Foto yang terkenal ini menggambarkan seorang anak perempuan Vietnam yang berlari ketakutan ketika musuh menembakkan bom 'Naplm'. Foto yang diambil 8 Juni 1972 oleh fotografer Nick Ut memenangkan dalam Pulitzer Prize.


#10. Seorang pejuang pemberontak wanita dari Libya meluapkan kegembiraannya dengan menembakkan AK-47 ke udara, karena Muammar Kaddafi telah tertangkap.

Dari berbagai sumber

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog