Senin, 23 Agustus 2010

Memancing Kucing Besar dengan Wangi Calvin Klein



Bukan hanya lelaki dan wanita yang tertarik pada wewangian. Kucing besar pun terpesona dan mendekat oleh keharuman parfum. Maka dari itu, tak heran bila para peneliti di hutan Guatemala yang melacak jaguar berbekal minyak wangi. Tindakan itu bukan tanpa alasan setelah diketahui bahwa kucing-kucing besar ternyata tertarik pada wangi parfum Obsession for Men dari Calvin Klein (CK).

http://www.copyright-free-pictures.org.uk/animals/big-cats/jaguars.jpg

Ahli biologi, Rony Garcia dan Jose Moreira, dari Jaguar Conservation Program Wildlife Conservation Society's (WCS) memanfaatkan kamera tersembunyi untuk mengamati jaguar. Namun, mereka juga menggunakan Obsession for Men yang memiliki aroma kompleks untuk menarik agar jaguar mendekat.

"Penggunaan Obsession (for Men) untuk menarik jaguar menuju kamera terbukti ampuh. Kucing-kucing besar itu tampaknya menyukai aromanya," kata Moreira seperti dikutip Reuters TV.

Ketertarikan jaguar terhadap Obsession for Men merupakan hasil penelitian yang dilakukan di Kebun Binatang Bronx, New York. Waktu itu, KB Bronx mencari cara agar cheetah-cheetah mau mendekat ke kamera. Setelah mencoba dengan berbagai bau-bauan, ternyata kucing-kucing besar itu lebih tertarik pada aroma musk Obsession For Men dibanding aroma lainnya.

Peneliti mencoba sekitar 23 minyak wangi lain. Dari semuanya, mereka menemukan bahwa Obsession for Men menarik perhatian kucing buas paling lama, sementara wewangian dari Nina Ricci dan L'Air du Temps berada di urutan kedua.

Dengan kenyataan ini, berhati-hatilah bila Anda memakai wewangian tertentu dan berada dekat dengan kucing-kucing besar seperti macan tutul, singa, harimau, cheetah, atau jaguar. Siapa tahu mereka tertarik.

Bookmark and Share

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Indeks Blog